• HUMOR
  • Jumat, 22 Februari 2013

    Asal Usul Penamaan "Bumi"


    Bagaimana cara planet yang kita tinggali dinamakan 'Bumi' ?. Pertama, penting untuk memahami bahwa setiap bahasa hampir memiliki nama sendiri untuk planet ini. Ini disebut 'terra' dalam bahasa Portugis, 'dunya' dalam bahasa Turki ,dan 'aarde' dalam bahasa Belanda.Itu hanya untuk beberapa nama dengan etimologi mereka sendiri. Namun, benang merah dalam semua bahasa adalah bahwa mereka semua berasal dari arti yang sama dalam asal-usul mereka, yang adalah 'ground' atau 'tanah'.
    Dalam bahasa Inggris modern kata dan nama untuk planet kami “Bumi”, kembali setidaknya 1.000 tahun yang lalu. Sama seperti bahasa Inggris berevolusi dari 'Anglo-Saxon' (Inggris-Jerman) dengan migrasi suku-suku Jermanik tertentu dari benua ke Inggris pada abad kelima Masehi, kata 'Earth'(Bumi) berasal dari 'Erda' kata Anglo-Saxon dan itu 'erde' setara Jermanik yang berarti tanah atau tanah. Dalam bahasa Inggris lama, kata tersebut menjadi 'EOR (th) e' atau 'ertha'.
    Ada spekulasi bahwa asal-usul kata mungkin dari 'er' basis bahasa Indo-Eropa yang menghasilkan adaptasi yang lebih modern dari kata yang digunakan dalam bahasa saat ini. Yang pasti meskipun adalah semua nama-nama Planet, Bumi adalah satu-satunya di tata surya kita yang tidak berasal dari mitologi Yunani-Romawi. Semua planet lain diberi nama dewa/dewi Yunani dan Romawi .

    Fakta mengenai bumi:

    Bumi adalah satu-satunya planet di tata surya dengan lempeng tektonik. Kerak luar bumi ini dipecah menjadi daerah yang dikenal sebagai lempeng tektonik. Ini adalah mengapung di atas magma interior Bumi dan dapat bergerak melawan satu sama lain. Ketika dua lempeng bertumbukan, satu piring bisa pergi di bawah yang lain.
    Bumi tidaklah 24 jam untuk berputar pada porosnya. Dibutuhkan 23 jam, 56 menit dan 4 detik untuk benar-benar berputar di sekitar sumbu tersebut; Jika Anda menambahkan bahwa gerakan kecil dari Matahari yang kita lihat karena Bumi yang mengorbit di sekitarnya, serta rotasi pada porosnya, Anda mendapatkan total 24 jam.
    Semua orang tahu bahwa bumi memiliki 1 Bulan. Tapi apakah Anda tahu ada 2 asteroid tambahan terkunci ke dalam orbit co-orbital dengan Bumi? Mereka disebut Cruithne 3753 dan 2002_AA29. Yang pertama tidak benar-benar orbit Bumi, namun memiliki orbit sinkron dengan planet kita, yang membuatnya terlihat seperti itu yang mengikuti bumi di orbit, tapi itu sebenarnya berikut sendiri, jalan yang berbeda mengelilingi matahari. Tahun 2002 AA29 perjalanan dalam orbit tapal kuda mengelilingi bumi yang membawa dekat dengan planet setiap 95 tahun.
    Bumi secara bertahap melambat. Setiap beberapa tahun, satu detik ekstra ditambahkan untuk menebus waktu yang hilang. Dengan kata lain, jutaan tahun yang lalu, hari di Bumi mungkin hanya 20 jam lamanya. Hal ini diyakini bahwa, dalam masa yang akan datang, hari di bumi akan 27 jam lamanya.
     
    baca lebih lanjut disini

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Me On FacebookPranata Thanderiz | Sponsor by kratingdeng - Premium Blogger Themes | Online Project management