• HUMOR
  • Sabtu, 18 Agustus 2012

    Alergi Langka,Bisa Meninggal Bila Di Cium

    VIVAlife - Usia Isla Franks enam tahun. Wajahnya imut. Pipinya gembil. Ekspresinya ceria. Gadis kecil ini memang sangat menggemaskan. Membuat mereka yang ingin memeluk dan menciumnya selalu meneteskan air mata.

    Dikutip Daily Mail, Isla mengalami alergi ekstrem yang sangat langka. Alih-alih membahagiakan, pelukan dan ciuman justru bisa membuat nyawanya melayang.

    Dokter mendiagnosisnya mengalami serangkaian alergi berat terhadap telur, susu, gandum, dan debu. Bersentuhan dengan semua itu akan membuat lehernya bengkak dan kulitnya terbakar dengan sensasi sakit luar biasa.

    "Pernah suatu ketika kami harus melarikannya ke rumah sakit gara-garanya dicium adiknya yang beberapa jam sebelumnya minum susu," ujar sang ibu, Katy Franks. "Di juga bereaksi parah hanya gara-gara duduk di samping teman sekolah yang memelihara kucing di rumah."

    Selama 24 jam, Isla harus memakai perban yang menutup sekujur tubuh dari leher, hingga tangan dan kaki. Ini cukup membantu melindungi kulitnya yang supersensitif dari kemungkinan serangan alergi tak terduga.

    Perban saja tak cukup. Bocah asal Stoke-on-Trent, Inggris, inipun harus menyimpan semua pakaiannya di dalam freezer untuk mencegah tungau debu menempel. Demikian juga dengan piranti makannya yang harus selalu streril.

    Isla tak bisa pergi ke pesta atau bermain keluar rumah tanpa pengawasan ketat. "Itu bisa sangat berbahaya. Jika ada anak-anak lain menyentuhnya setelah makan sesuatu, itu sangat bisa membunuhnya," ujar Katie.

    Kondisi menyiksa itu membuat Isla seringkali merasa terkucil. Sesekali, ia marah dengan dirinya sendiri hanya karena penasaran dengan rasa es krim. "Sungguh hal-hal kecil semacam ini yang membuatku sering menangis," kata sang ibu.


    sumber : http://life.viva.co.id

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Me On FacebookPranata Thanderiz | Sponsor by kratingdeng - Premium Blogger Themes | Online Project management