• HUMOR
  • Kamis, 21 Juni 2012

    KEBERSAMAAN ANTARA AKU DAN DUA SAHABAT KU


    Hiduplah 3 sahabat yaitu "ANGGA, GUS NANDA, dan PRANATA. Kami adalah tiga SAHABAT yang selalu bersama dalam senang ataupun sedih.Pada suatu pagi yang cerah terdengarlah 2 orang yang memanggil namaku.
    ANGGA.. ANGGA..

    Aku menuju pintu dan membukanya ternyata ada dua sahabat ku yaitu Gus nanda dan Pranata.

     

    Gus nanda       :Hey ngga kok kamu blum berpakaian sekolah?
    Pranata            :iya ni, kitakan dapet tugas tuk jadi petugas upacara !
    Aku                 :maaf gus !! Oh iya, aku kira sekarang libur. Bukanya kita gak dapet sebagai petugas upacra tra?
     Pranata           :nggak, kita sekarang dapet tugas upacara.
    Gus nanda       : gimana keng kent angga ne?
    Pranata            :iya tuh, cepet sana ganti pakek pakaian sekolah? Kita tunggu kamu?
    Aku                 :iya maaf.. Maaf. Aku akan berganti secepat waktu berdetik.
     
    Tak lama kemudian aku bergegas menuju kamar dan berganti pakaian dengan tergesa-gesa.Sepuluh menit aku sudah selesai berpakaian dan mempersiapkan buku pelajaran serta tidak lupa juga aku pamitan kepada orang tua.Aku menuju keluar rumah.

    Aku                 :hey SAHABATKU ! Ayo kita berangkat sekolah.
     Pranata           : ish.. Ish..
    Gus nanda       : kok lama kamu ngga?
    Aku                 :udah cepat tuch.
    Pranata                        :ya udah, ayo kita cepat berangkat, biar nggak keburu terlambat.

    Kami pun berangkat menuju sekolah dengan berjalan kaki, bercanda tawa dan berngobrol saat jalan kaki membuat aku dan sahabatku tak terasa sudah sampai di depan sekolah. Bell berbunyi. Kami bertiga langsung lari menuju kelas dan menaruh tas di kelas.
    Dan setelah itu kami langsung menuju ke lapangan sekolah untuk mempessiapkan upacara bendera. Aku sebagai "pengerek bendera, Gus nanda sebagai "pembaca UUD, dan Pranata sebagai "ajudan.Tidak di sangka-sangka ternyata aku lupa memakai sabuk dan membawa topi.Aku binggung dan bertanya kepada SAHABATKU.

    Aku                 :Gus, Pranata ! Aku lupa memakai sabuk dan membawa topi.
    Gmana sekarang ni.
     Gus                 :doch kok bisa lupa gitu?
    Pranata            :adEch, mungkin karna kamu tergesa-gesa tadi tu !
    Aku                 :karang gimana ni ?


    Aku binggung dan merasa malu kalau sampai nggak memakai sabuk dan topi di saat menjalankan tugas menjadi pengerek bendera.Ternyata Gus dan Pranata tidak ada di sebelahku. Aku merasa marah karena di saat aku membutuhkan bantuan kedua sahabatku tidak ada.Aku cuman bisa pasrah saja..Malu ya malu.Tak lama kemudian kedua sahabatku datang.

    Aku                 :kemana aja kalian berdua? Disaat aku butuh bantuan kalian nggak ada.
    Pranata                        :jangan marah dulu ngga !
     Gus                 :iya ni, ni kita bawakan sabuk dan topi. Sabuk dan topinya tu kita beli tadi di koprasi pakek uang jajan kita berdua.
     
    Tidak di sangka-sangka ternyata aku sudah menuduhnya kalau dua sahbatku tidak peduli sama aku.

    Aku                 :trimakasih sahabatku !! Maaf aku sudah bessangka busuk sama kalian berdua.
     Gus                 :ya, nggak apa-apa.
    Pranata                        :iya, sante nae ngga. Kitakan tiga best friend for ever!
     
    Tidak lama upacara bendera dimulai. Aku, Gus, dan Pranata dengan percaya diri dan disiplin dalam mengikuti upacara.Setelah satu jam upacara selesai.Kami bertiga melanjutkan belajar di kelas.Ketik bell pulang terdengar, kami menuju pulang bertiga dengan berjalan kaki dan sedikit bercerita..Sesudah hambis sampai rumah, kami bertiga berpisah menuju rumah masing-masing.

    Sore pun tiba !!Aku menuju kerumah Gus tuk ngajak bermain sepak bola.
    Aku                 :Gus nanda?
    Gus                  :iya ada ap ngga?
    Aku                 :main sepak bola yuk?
    Gus                  :yuk nae, kita cari Pranata jga ya?
    Aku                 :iya.. Iya..

    Kami berdua menuju ke rumah Pranata.Gak taunya Pranata sudah nungguin kita berdua.
    Gus                  :ayo tra kita main sepak bola?
    Pranata                        :ayo..
    Aku                 :lets go to lapangan.

    Kami bertiga bermain sepak bola.Sekedar tuk mencari keringat.Setelah selesai bermain sepak bola, kita ngobrol sebentar dan setelah itu pulang ke rumah masing-masing.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Me On FacebookPranata Thanderiz | Sponsor by kratingdeng - Premium Blogger Themes | Online Project management