• HUMOR
  • Jumat, 15 Juni 2012

    NEGARA JEPANG

    Sekilas Tentang Jepang



    Lokas  :
    Asia Timur, pulau rantai antara Utara Samudera Pasifik dan Laut Jepang, sebelah timur Semenanjung Korea
    Iklim    :
    bervariasi dari tropis di selatan ke beriklim dingin di utara
    Bahaya:
    banyak terbengkalai dan beberapa gunung berapi aktif, sekitar 1.500 kejadian seismik (kebanyakan tremor) setiap tahun; tsunami; topan
    Populasi:
    127.078.679  





    Riwayat Negra Jepang
    Jepang, adalah suatu negara yang sangat kontroversial terutama dimata orang Indonesia.   Banyak cerita tentang Jepang.   Jepang pernah menjajah Indonesia selama tiga setengah tahun Menurut mitologi tradisional, Jepang didirikan oleh Kaisar Jimmu pada abad ke-7 SM .Jepang juga memiliki produk domestik bruto terbesar nomor dua setelah Amerika Serikat, dan masuk dalam urutan tiga besar dalam keseimbangan kemampuan berbelanja. Dalam perdagangan luar negeri, Jepang berada di peringkat ke-4 negara pengekspor terbesar dan peringkat ke-6 negara pengimpor terbesar di dunia. Sebagai negara maju, penduduk Jepang memiliki standar hidup yang tinggi (peringkat ke-8 dalam Indeks Pembangunan Manusia) dan angka harapan hidup tertinggi di dunia menurut perkiraan PBB.


    Mengenal Kebudayaan Jepang
    Seni pertunjukan tradisional yang masih berjaya di Jepang adalah antara lain :
    Kabuki adalah sebuah bentuk teater klasik yang  ciri khasnya berupa irama kostum yang super-mewah, make-up yang mencolok (kumadori), serta penggunaan peralatan mekanis untuk mencapai efek-efek khusus di panggung. Make-up menonjolkan sifat dan suasana hati tokoh yang dibawakan aktor. semua aktor, sekalipun yang memainkan peranan sebagai wanita, adalah pria.

    Noh adalah bentuk teater musikal yang tertua di Jepang. Penceritaan tidak hanya dilakukan dengan dialog tapi juga dengan utai (nyanyian), hayashi (iringan musik), dan tari-tarian. Ciri khas lainnya adalah sang aktor utama yang berpakaian kostum sutera bersulam warna-warni, dan mengenakan topeng kayu.

    Kyogen adalah sebuah bentuk teater klasik lelucon yang dipagelarkan dengan aksi dan dialog yang amat bergaya. Ditampilkan di sela-sela pagelaran noh, meski sekarang terkadang ditampilkan secara tunggal.

    Bunraku, menjadi populer sekitar akhir abad ke-16, merupakan jenis teater boneka yang dimainkan dengan iringan nyanyian bercerita dan musik yang dimainkan dengan shamisen (alat musik petik berdawai tiga).

    Kelakuan-Kelakuan Baik Dari Masyarakat Jepang
    Ada banyak  kelakuan baik yang di lakukan oleh masyarakat jepang. Tentunya kita dapat mencontoh dan menerapkannya pada keseharian kita. Berikut ini adalah kelakuan-kelakan baik dari masyarakat Jepang:
    1.    Pekerja Keras
    Di dunia ini tidak ada orang yang gagal, yang ada hanyalah orang yang malas”. Mungkin itulah moto yang mereka jadikan pedoman dalam bekerja..
    2.    Tepat Waktu
    Orang Jepang dikenal sangat tepat waktu. Bagi mereka waktu adalah hal yang paling berharga. Bagi mereka, menunda pekerjaan sama dengan menambah pekerjaan.
    3.    Menjaga Tradisi
    Orang Jepang bukanlah tipe orang yang lupa akan kulitnya. Secanggih apapun modernisasi dan teknologi, mereka selalu memasukkan tradisi bangsa mereka. Ini bukanlah sesuatu yang kuno, tapi justru bisa menjadi ciri khas dan karakter suatu bangsa.
    4.    Punya Rasa Ingin Tahu Yang Tinggi
    Orang Jepang selalu mempunyai motivasi tersendiri untuk mempelajari hal yang baru. Hal itu didukung pula oleh kebiasaan mereka yang rajin membaca dan terbuka pada pemikiran baru.
    Kelakuan-kelakuan  Buruk Masyarakat Jepang
     Selain memiliki  kelakuan baik masyarakat jepang juga memiliki kelakuan yang buruk dan tentunya tidak pantas untuk di tiru yaitu:
    1.    Orang jepang jarang mandi
    Hal ini tentu tidak wajar bagi anda namun di Negara Jepang orang-orang tidak mandi itu adalah hal yang basa,hal ini mungkin terjadi karna padatnya pekerjaan dan kerasnya disiplin waktu yang di terapkan di sana,sehingga bagi seorang pekerja tak terkecuali di kalangan siswa banyak yang hanya cuci muka dan gosok gigi bila ingin berangkat dan pulang dari kantor maupun sekolahnya.
    2.   Orang Jepang Sering Bunuh Diri
    Orang jepang sering bunuh diri,mereka biasa bunuh diri di awal tahun atau akhir tahun,biasanya mereka bunuh diri karena mereka malu,banyak daiantaranya pelajar yang tidak lulus,walaupun giat belajar namun tetap tidak lulus,hal ini mungkin karna ketatnya standar belajar siswa di sana sehingga bagi yang tidak bisa menyesuakian diri dengan standar itu tentunya  mereka  tidak akan lulus dan mengalami depresi berat sehingga khirnya mereka bunuh diri.

    Bagaiamana teman-taman tentang Negara jepang…?kerenkan maka dari itu tidak ada salahnya bila kita mengagumi Negara tersebut bahkan,lebih baik lagi jika kita meniru hal-hal positif dari Negara tersebut sehingga siapa tau beberapa tahun kedepan Negara kita ini mampu menyaingi Negara jepang atau bahkan melewatinya.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Me On FacebookPranata Thanderiz | Sponsor by kratingdeng - Premium Blogger Themes | Online Project management